Universitas Terbaik Dengan Jurusan Teknik Perminyakan Di Indonesia

UNISA Menariknya, universitas negeri ini memiliki jurusan teknik perminyakan terbaik di Indonesia. Belajar di bidang teknik perminyakan adalah impian banyak orang. Pasalnya, bekerja di bidang ini terkenal dengan gajinya yang luar biasa dan bisa mengubah taraf hidup Anda. Hal ini tidak mengherankan, karena kawasan ini memiliki tingkat kompleksitas yang kompleks.

Untuk mempelajari teknik perminyakan, Indonesia memiliki banyak universitas yang menawarkan program studi ini. Oleh karena itu, tidak perlu belajar sepenuhnya di luar negeri untuk melanjutkan pendidikan universitas di bidang perminyakan.

Beberapa Daftar Kampus Terbaik Perminyakan Di Indonesia

Beralih ke Kampus banyak universitas negeri yang menawarkan gelar sarjana di bidang teknik perminyakan, dan lulusannya sangat diminati di perusahaan pertambangan dan minyak di Indonesia dan di seluruh dunia.

Institut Teknologi Bandung

Universitas teknologi bergengsi di Indonesia ini juga terletak di industri petrokimia yang notabene merupakan salah satu pekerjaan yang paling banyak dicari. Departemen Teknik Perminyakan ITB pada Departemen Perminyakan dan Sumber Daya Mineral. Banyak alumni terakreditasi Unggul yang bekerja di industri perminyakan dan pertambangan setelah lulus, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga secara global.

Universitas Jember

Universitas Jember atau Unej merupakan salah satu perguruan tinggi yang ada di Jawa Timur. Sekolah Tinggi Teknik di kampusnya juga memiliki Jurusan Teknik Perminyakan. Unej merupakan satu-satunya perguruan tinggi negeri di Jawa Timur yang juga terakreditasi di bidang teknik perminyakan.

UPN Yogyakarta Veteran

Meskipun UPN Veteran memiliki tiga cabang lainnya di Surabaya dan Jakarta, UPN Veteran Yogyakarta merupakan satu-satunya kampus yang mengkhususkan diri pada teknologi petrokimia. Jurusan Teknik Perminyakan Kampus Pertahanan Negara pada Fakultas Teknologi Pertambangan. Izin perusahaannya adalah A di BN-PT.

Universitas Pattimura

Universitas ini merupakan satu-satunya universitas negeri di Maluk yang mengkhususkan diri pada bidang teknik perminyakan. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan para pekerja, khususnya yang bekerja di industri pertambangan dan perminyakan di wilayah timur Indonesia. Fasilitas di Fakultas Teknologi diakreditasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM).

Universitas Papua

Universitas ini merupakan universitas negeri di Manokwari, Papua Barat yang menawarkan program gelar di bidang teknik perminyakan. Jurusan Teknologi Migas Unipar adalah Diploma 3 Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan, hal ini bertepatan dengan kekurangan tenaga kerja di wilayah tersebut, mengingat banyaknya pertambangan minyak dan tambang di wilayah Papua seperti PT Pelabuhan free Indonesia roast. Sehingga sebagian besar lulusannya bekerja di perusahaan bergengsi.

Sekian informasi Kampus Terbaik Jurusan Teknik Perminyakan di Indonesia, semoga bermanfaat bagi banyak orang terutama yg ingin masuk kuliah akan tetapi tidak tahu nama kampusnya.Terimakasih.