Urutan 6 Kampus Terbaik di Malang 2024 Versi Terbaru UniRank

STMIK Sudah lama dikenal sebagai salah satu pusatnya pendidikan tinggi serta terkenal di indonesia. Kota ini mempunyai sejumlah kampus dan perguruan tinggi yang sudah pasti unggul dalam berbagai macam bidang studi . Pada tiap tahunnya UniRank ini melakukan penilaian dan evaluasi kepada berbagai kampus di seluruh dunia termasuk di kota malang.

Pada tahun 2024 ini UniRank telah merilis ranking kampus terbaik di malang yang sudah mencakup kualitas reputasi, pendidikan, akademik, dan berbagai macam pencapaian lainnya.

6 Nama Kampus Terbaik di Malang

Dibawah ini adalah penjelasan dari saya tentang 6 kampus terbaik di malang versi UniRank Yuk simak : 

Universitas Brawijaya 

Universitas Brawijaya ini merupakan salah satu kampus terbaik yang ada di malang versi Unirank dan dikenal dengan singkatanya yaitu UB yang di bangun pada tahun 1963. UB sendiri menawarkan berbagai macam program sarjana magister dan doktoral di berbagai disiplin ilmu, termasuk hukum , kedokteran, teknik. dan seni.

Dengan fasilitas yang sangat modern dan telah didukung oleh fakultas dan staf pengajar yang berkualitas. UB sudah menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berkontribusi untuk perkembangan masyarakat. Menurut UniRank UB berhasil meraih peringkat 5 nasional.

Universitas Negeri Malang

Berikutnya ada kampus terbaik kedua yang ada dimalang yaitu UM. UM ini sudah mencapai ranking 26 nasional pada tahun ini dan mendapatkan peringkat pertama secara nasional untuk SIR yang dulunya dikenal IKP. Kampus ini juga memiliki berbagai macam jurusan di bidang pendidikan olahraga dan kedokteran. Selain itu di kampus ini juga mempunyai ukuran yang luas dengan segala macam fasilitas yang lengkap mulai dari asrama untuk mahasiswa , masjid dan poliklinik serta masih banyak lagi.

Universitas Islam Malang 

Perguruan tinggi terbaik yang ada di malang selanjutnya adalah UNISMA, Kampus swasta yang terbaik ini mengkhuskan diri untuk studi ke islaman yang berada dibawah pengawasan Lembaga pendidikan Ma Arif Nahdlatul Ulama. Dengan Holistik yang dekat terharap pendidikan, Unisma bukan hanya memberikan pengetahuan akademik namun juga memberikan nilai islam yang kuat . Jadi jangan heran kalau kampus ini mempunyai belasan ribu mahasiswa lebih dan menduki peringkat 44 PTS Terbaik se indonesia.

Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim 

Kampus terbaik di Malang selanjutnya adalah UIN Maliki (Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim). Kampus ini dikenal sebagai universitas bilingual karena mahasiswanya diwajibkan untuk belajar bahasa Arab dan Inggris. Mahasiswa UIN Maliki Malang juga diwajibkan untuk tinggal di Mahad atau Pesantren selama tahun pertama perkuliahan. Universitas ini dikenal sebagai universitas Islam terbaik yang menduduki peringkat ke-45 di Indonesia dan peringkat ke-329 di dunia pada tahun 2023.

Universitas Muhammadiyah Malang

UMM atau Universitas Muhammadiyah Malang. Kampus ini dikenal dengan program-program unggulannya di bidang pendidikan, bisnis, dan ilmu komputer. Selain itu, universitas di Malang ini juga aktif dalam penelitian dan pengabdian masyarakat. Sebagai universitas terbaik di Malang, UMM menduduki peringkat ke-39 di peringkat nasional dan peringkat ke-2768 di peringkat dunia tahun 2023.

Universitas Merdeka Malang

 

Terakhir, salah satu kampus terbaik di Malang yang digemari banyak orang adalah Universitas Merdeka Malang (UNMER). Didirikan pada 29 Januari 1964, kampus ini merupakan salah satu universitas swasta tertua di Malang dan menduduki peringkat ke-94 di Indonesia dan ke-4965 di dunia pada peringkat dunia tahun 2023.