Info Harga dan Ciri-ciri Kambing Boer Fullblood Asli di Bogor

Mengetahui ciri-ciri kambing Boer fullblood asli sangatlah penting. Boer merupakan kambing pedaging yang sangat digemari dengan kualitas internasional. Jenis kambing Boer tidak hanya terkenal di Indonesia saja, namun juga populer di seluruh dunia, dan dikenal sebagai kambing raksasa.
Kambing Boer bisa dikatakan sebagai hewan langka yang aslinya berasal dari Afrika Selatan, meski kini populasinya sudah tersebar di seluruh dunia. Khususnya di peternakan modern seperti Australia. Di sana, seluruh ras kambing Darah dapat dirawat dengan sangat baik, tercatat serta rantai kambingnya terlihat jelas.
Namun, sebelum melangkah lebih jauh tahukah anda apa itu kambing full blood? Kambing fullblood merupakan kambing yang hanya memiliki darah murni 100% artinya tidak mencampurkan gen dari kambing varietas lain.
Kambing Boer fullblood mengacu pada fakta bahwa dalam arsip sejarah nenek moyang kambing, yang ada hanyalah Boer. Kambing non campuran Boer (non Boer). Hal ini terlihat dengan melihat ciri-ciri tersebut.

Ciri-ciri Kambing Boer Fullblood Asli

Kami menyadari kekhawatiran Anda mengenai harga kambing Boer darah lengkap dan kambing Boer campuran berbeda drastis. Sudah mengeluarkan anggaran puluhan juta untuk membeli Boer fullblood namun malah mendapat kambing campuran cukup mengecewakan.
Kambing Boer fullblood asli mampu mencapai berat 150 kilogram per ekornya. Fakta ini pula yang menjadikan Boer sebagai kambing pedaging unggulan berstandar internasional. Kambing Boer Afrika fullblood dapat diimpor dari peternakan modern yang sangat peduli dengan genetika dan ras nenek moyang kambing, seperti yang berasal dari Australia.
Namun, kualitas kambing Boer fullblood didasarkan pada pengalaman. Berikut ini adalah beberapa ciri umum yang dimiliki oleh 100% penduduk asli Boer Afrika berdarah murni. Semakin banyak Anda menjumpai kambing full blood, maka semakin mudah membedakan mana yang full blood dan sisanya tidak.
1. Memiliki Garis Putih Vertikal di Kepala
Ciri-ciri kambing Boer fullblood ini melalui bulunya. Terdapat garis vertikal berwarna putih yang memanjang dari hidung hingga dahi. Meski ada Boer berdarah murni yang tidak memiliki ciri ini, namun mayoritas memiliki tanda putih di bagian depan wajahnya.
Jika Anda menemukan Boer fullblood yang tidak memiliki garis putih vertikal, atau tanda putih di bagian atas kepala. Jangan otomatis menyimpulkan bahwa mereka bukan fullblood karena ada Boer fullblood dengan kepala berwarna coklat atau merah. Juga, ada Boer berdarah murni dengan tubuh yang seluruhnya berwarna coklat/merah tanpa warna putih sama sekali.
Garis-garis putih vertikal pada kepala kambing Boer merupakan desain yang khas. Sedangkan jika ada bercak putih, atau seluruh tubuh berwarna merah/coklat, secara ilmiah disebut kelainan bawaan. Namun kenyataannya, semua kasus dianggap sebagai Boer berdarah murni.
2. Tanduk Kepala Sedikit Melengkung ke Belakang
Selain itu, jika dilihat dari tanduknya, ciri-ciri kambing Boer fullblood dapat dilihat yaitu tanduknya melengkung ke belakang. Ukurannya memang tidak sebesar domba Garut namun juga terlalu kecil. kambing jawa. Jika bertemu kambing kacang, tanduknya terangkat atau tercoreng. Tanduk kambing Boer tidur dan tidak sakit.
Pada usia penyapihan, tanduk Boer sudah mulai terlihat. Dengan berkembangnya tanduk, mereka menjadi lebih besar dan memanjang ke arah belakang. Karena kambing boer fokus pada daging maka bukan yang mendapat prioritas nutrisi. Ukuran culanya tidak besar.
3. Badan Berbulu Putih Bersih dan Pendek
Kambing Boer Afrika memiliki bulu yang sangat pendek sejak dahulu kala. Hampir seluruh badan, kaki, ekor dan punggung berwarna putih seluruhnya. Kepala adalah satu-satunya yang memiliki bintik-bintik merah tua, coklat atau hitam dengan semburat putih di depan.
Mantel yang sangat pendek ini memperjelas apakah Boer itu berat atau tipis. Lalu ada kambing Gembrong yang merupakan kambing berbulu tebal yang berasal dari wilayah timur Bali. Bali. Pada kambing Gembrong, Anda perlu menyentuh badannya untuk mengetahui apakah kambing tersebut benar-benar gemuk atau tidak.
Berbeda dengan Boer yang bisa dilihat dengan memeriksanya. Apalagi jika kambing Boer sudah memasuki usia dewasa, ukuran tubuhnya pasti akan membuat Anda takjub. Ini daging yang lengkap. Untuk menghasilkan kambing Boer yang sehat dan gemuk, perawatan harus dilakukan dengan sangat hati-hati, khususnya dalam hal pakan.
4. Apa ciri-ciri Kambing Fullblood yang Hidungnya Cembung
Selain kepala berwarna coklat yang memiliki tanda putih, bulu lebih pendek dan badan berwarna putih. Jika Anda lebih jeli Anda bisa mencoba mengenali moncongnya. Kambing Boer darah lengkap sejatinya lebih cembung dan mempunyai hidung yang lebar. Semakin cembung dan lebar moncongnya, semakin menarik pula kambing Boer.
Bahkan sejak ia masih bayi, moncong dan hidungnya tampak berbeda. Lebih lebar dengan warna lebih gelap. Jika Anda familiar dengan kambing pasti menyadarinya. Dapatkan kambing Boer darah lengkap 100% asli di GibasBarokah.com.
5. Telinga Kambing Boer Darah Penuh Hanging Panjang
Seperti kambing jawa, telinga kambing boernya fullblood. Kambing boer berbentuk panjang dan menjuntai ke bawah. Telinganya memiliki warna yang sama dengan kepala, biasanya coklat, merah atau hitam. Ciri-ciri kambing Boer fullblood tidak terlalu menonjol karena banyak sekali ras kambing yang memiliki kesamaan telinga.
6. Kambing Boer Darah Penuh Kaki Pendek
Kaki yang pendek menggambarkan kambing Boer Boer fullblood dengan sangat jelas. Tubuhnya besar, namun kakinya pendek. Bagaimana kemunculannya? Hal ini dikarenakan kambing Boer memiliki bentuk tubuh yang seragam, otot yang besar, dan leher yang memanjang. Semakin panjang dan lebar leher kambing Boer menandakan hewan tersebut sehat dan berkualitas.
7. Postur Tubuh Kekar, Panjang, dan Gemuk
Meski kakinya kecil karena tubuhnya sangat berisi, kambing Boer dewasa mampu mencapai tinggi lebih dari 80 sentimeter. Tak heran jika kambing Boer memiliki berat hingga 150 kg karena isi dagingnya.
Badan yang lurus dengan bulu yang kekar, panjang, dan pendek serta gemuk merupakan ciri khas dari kambing Boer fullblood. Oleh karena itu, kambing dianggap sebagai daging berkualitas internasional.
8. Sertifikat Ras Kambing Darah Lengkap
Sekalipun Anda masih asing dengan rasnya dan kesulitan membedakan kambing Boer darah lengkap atau kambing Boer campuran. Namun Anda tidak perlu khawatir atau tidak puas. Sebab, dengan harga sekitar puluhan juta rupiah, seekor kambing Boer dewasa tentunya sudah memiliki sertifikat yang membuktikan keaslian dan kejelasan induk rasnya.
Apalagi jika mengimpor sapi Boer berdarah lengkap Afrika dari peternakan modern yang terkenal di seluruh dunia. Peternakan modern yang memiliki reputasi baik dalam memberikan kesejahteraan hewan yang unggul di Australia.
Kambing Boer Afrika yang berasal dari peternakan modern Australia bersertifikat darah lengkap. Tentu saja hal ini menjadi jaminan bahwa kambing yang Anda peroleh sehat, tidak cacat atau sakit, dan memiliki keunggulan penuh atas gen Boer tersebut.

Harga Kambing Boer Fullblood Afrika Impor

Harga kambing Boer Fullblood impor asli untuk apa? Besar kecilnya biaya dipengaruhi oleh umur kambing. semakin tua maka semakin mahal harganya. Seiring berjalannya waktu, peternakan juga harus memberikan perawatan dan pemberian pakan. Terkait dengan biaya operasional dalam rangka pemeliharaan kambing.
Sesuai website GibasBarokah.com yang merupakan peternakan maju yang berlokasi di Indonesia, harga kambing Boer sekitar 30 juta untuk ekor 6-8 bulan. Sedangkan kambing Boer umur 1 tahun ke atas harganya 35 juta.
Kambing Boer darah penuh merupakan sumber keuntungan yang besar bagi Anda baik dalam kehidupan Anda sendiri maupun sebagai peternakan. Jika Anda membeli Boer fullblood dari GB Farm Ngawi, Anda akan memiliki akses terhadap bibit kambing broiler berkualitas internasional.
Hal ini dapat dipastikan akan meningkatkan kualitas kualitas kambing nantinya di peternakan Anda. Ini adalah cara berkelanjutan untuk menggunakannya di masa depan. Kambing boer fullblood merupakan aset investasi jangka panjang pada peternakan dengan kualitas terbaik.
Jika Anda memang tertarik dengan peternakan, masih sangat memungkinkan untuk memelihara kambing Boer darah lengkap. Justru tindakan yang cerdas karena akan membantu mengembangkan peternakan Anda dengan lebih efisien.
#kambingboer #kambingboerfullblood